Part 1 Pengenalan PHP

Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang apa itu PHP ? PHP dalam benak anda jika baper dan dalam bahasa gaul yaitu Pemberi Harapan Palsu heheh, jangan baper ya php dalam bahasa pemrograman itu bukan seperti itu tapi PHP singkatan dari Hypertext Prepocessor yang digunakan sebagai bahasa script server-side dalam pengembangan web yang disisipkan pada dokumen HTML. Penggunaan php itu sendiri memungkinkan web dapat dibuat dinamis sehingga maintenance situs web tersebut menjadi lebih mudah dan efisien. Php dapat digunakan pada semua sistem operasi, antara lain Linux, Unix, Microsoft Windows dan Mac OS. Php juga mendukung banyak web server seperti Apache, Microsoft Internet Information Server (MIIS), Personal Web Server dan masih banyak lagi lainnya, bahkan PHP dapat bekerja sebagai suatu CGI processor.
1. Pengenalan Tag Php
PHP bisa diawali dengan beberapa tipe tag yaitu sebagai berikut :
<? dan ?>
<?php dan ?>
<script language=”php”> dan </script>
<% dan %>
2. Exaple say hello di PHP
buka text editor anda jika anda belum mempunyai text editor saran saya yaitu menggunakan notepad++ atau sublime text editor. Buat file bernama hello.php lalu isikan kode sebagai berikut:
<?php
echo "Hello, Nama saya PHP Tag Pertama ";
?>
<?php
echo "Hello, Nama saya PHP Tag Kedua ";
?>

sekian penjelasan singkat tentang PHP, PHP sekarang sudah berkembang menjadi versi 7 untuk Script nya tidak jauh beda dari versi 7 kebawah hanya ada beberapa penambahan saja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar